Fitur sapaan HI Bro New V-Ixion Lightning yang muncul pada
speedometer saat mesin motor dinyalakan, menjadi trending topic
worldwide Twitter, Rabu lalu (21/11).
Trending topic worldwide ini
berarti HI Bro New V-Ixion Lightning paling banyak dibicarakan sedunia
di Twitter. Prestasi ini tentunya sangat membanggakan Yamaha karena
publik dunia pun mengenal dan menaruh perhatian terhadap fitur sapaan
unik pada speedometer New V-Ixion Lightning. Masyarakat Indonesia pun
sudah mengenal HI Bro sebagai fitur sapaan pada speedometer motor yang
pertama di Indonesia.
Pencapaian prestisius ini sangat layak
didapatkan Yamaha yang memiliki basis kuat di social media. Trending
topic ini pun adalah hasil dari aktivasi social media Yamaha untuk
memperkenalkan fitur teranyar HI Bro. Ternyata animo pengguna Twitter
sangat luar biasa.
"Kami menganggap social media sebagai salah
satu bagian strategis dari promosi perusahaan dan investasi masa depan.
Karena social media adalah salah satu media yang mempunyai prospek yang
sangat baik untuk masa yang akan datang. Trending topic HI Bro ini
adalah bukti Yamaha nomor satu di social media," ungkap Eko Prabowo,
General Manager Marketing Communication & Community Management
Yamaha Indonesia.
Bertepatan dengan trending topic HI Bro di Twitter, Facebook Yamaha Indonesia www.facebook.com/yamaholigan pun mencetak fans sebanyak 2,6 juta dan tetap menjadi yang terbaik di Indonesia menurut zocialrank.com. Situs zocialrank.com adalah situs yang mendata ranking dari brand-brand di social media berdasarkan partisipasi konsumen.
Selain
Facebook, data social media Yamaha Indonesia lainnya mencatat telah
mencapai 58.565 followers Twitter @YamahaIndonesia, views 622.208 youtube.com/yamahamotorindonesia.
Prestasi social media Yamaha juga mendapatkan pengakuan sebagai yang
terbaik lewat Digital Marketing Award (2010 dan 2011) dan Social Media
Achievement Award (2011 dan 2012)
0 komentar:
Posting Komentar